NewsPeristiwaUncategorized

H-1 17 Orang PNS Dinas Peternakan dan Perikanan Hanya 2 Masuk Kerja

BeritaPekerja.com l HUMBAHAS – Gawat, pasca libur Tahun Baru 01 Januari 2019, PNS jajaran Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan minim masuk kerja.

Pantauan wartawan, Senin (2/01/2019 dibeberapa sejumlah kantor organisasi perangkat daerah pemerintah setempat ini.

Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Humbahad baru menaikkan bendera. Foto: sekitar jam 09.14 wib
Foto : Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Humbahas baru menaikkan bendera. Foto: sekitar jam 09.14 wib. (gam) 

Terpantau dikantor Dinas Peternakan dan Perikanan, 17 pegawainya hanya dua orang yang baru masuk kerja, yakni, Kepala Dinas Luhut Marbun dan Sekretaris drh Rosmawaty Simamora.

Kepada wartawan, Luhut sangat menyesalkan sikap pegawainya yang tidak disiplin waktu dalam bekerja. Sementara, jauh hari sebelumnya sudah ada intruksi Sekda agar seluruh pegawai tepat waktu masuk jam kerja.

Menurutnya, melihat ketidak kedisplinan pegawainya, sangsi pembinaan akan dilakukan. ” Iya kita akan melakukan pembinaan,” tegas Luhut.

Selain kantor tersebut, ditemukan juga kantor Dinas Kesehatan. Tampak, hanya 3 orang pegawai yang hadir hingga apel pagi pun tidak dilaksanakan.

Kantor BPKPAD hingga pukul 09.14 wib belum menaikan bendera Merah Putih. Foto : gamFoto : Kantor BPKAD Kab Humbahas hingga pukul 09.14 belum menaikkan bendera Merah Putih.

Kepala Bidang Pencegahaan dan Pengendalian Penyakit dr Harland Sihombing mengakui demikian. ” Gimana apel, hanya saya yang datang awal,” ungkapnya saat ditemui disekitaran kantornya.

Parahnya, ada kantor hingga pukul 08.32 WIB masih terkunci. Yakni Dinas Perizinan Terpadu dan Kominfo. Itupun, terlihat dikantor Dinas Kominfo baru tiga pegawai yang hadir, yakni Sekretaris J Malau, Sanggam Tanjung dan Siregar

Bahkan, ada kantor baru menaiki bendera merah putih pukul 09.14 WIB, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kominfo.

Ruang Sekretaris Dinas Peternakan Pemkab Humbahas Masih terkunci. Gambar dijepret sekitar jam 08.32 wib.
Foto:Ruangan Tata Usaha Sekretaris Dinas Peternakan Pemkab Humbahas Masih terkunci. Gambar dijepret sekitar jam 08.32 wib.
Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Humbahad baru menaikkan bendera. Foto: sekitar jam 09.14 wib
Foto: Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Humbahad baru menaikkan bendera. Foto: sekitar jam 09.14 wib. 

Dan ada yang belum terpasang sama sekali yakni Dinas Badan Pengelolaa Keuangan Pendapatan (BPKAD).

Hingga berita ini diturunkan, kehadiran dihari pertama kerja PNS di Humbang Hasundutan masih minim. Sekda Tonny Sihombing yang dikonfirmasi terkait hal ini, tidak dapat menjawab. (gam)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button