Peristiwa

Pejabat Dinas Tenaga Kerja Sumut Meninggal Setelah Diperiksa

BeritaPekerja.Com | Medan – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Tenaga Kerja Sumut untuk wilayah Kabupaten Deli Serdang, Jhon Sagala, meninggal dunia saat menuju kantin ketika rehat pemeriksaan di Markas Polres Deli Serdang, Senin (11/6).

Menurut Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Jhon Sagala meninggal dunia akibat terkena serangan jantung. Petugas kepolisian sudah berupaya memberikan pertolongan melalui klinik di markas polisi tersebut.

“Namun, karena peralatan medis tidak lengkap kemudian petugas kita melarikannya ke Rumah Sakit Grand Med di Lubuk Pakam. Almarhum menghembuskan nafas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, Jhon Sagala terjatuh di kantin saat terkena serangan jantung. Jhon diperiksa polisi untuk diminta keterangan dalam kapasitas sebagai saksi terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang bawahan Jhon.

“Ada dua orang bawahan Jhon yang ditangkap anggota dalam dugaan kasus pemerasan terhadap perusahaan-perusahaan di Deli Serdang. Barang bukti dari penangkapan itu ada disita uang sebanyak Rp 6 juta. Sehingga, Jhon sebagai pimpinan dipanggil untuk diperiksa,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Frans Bangun menyampaikan, Jhon memiliki riwayat penyakit stroke dan tekanan darah tinggi. Kesehatan Jhon juga kurang baik selama belakangan ini, ujarnya.

“Bawahan saya ini sebenarnya orangnya baik, tidak pernah melakukan pelanggaran dan selalu aktif dalam mengikuti peraturan tenaga kerja. Jhon merupakan sosok orang yang memiliki disiplin dan bekerja keras,” ungkapnya.

Bangun mengatakan, komunikasi terakhir dirinya dengan bawahannya itu ketika ada aksi unjuk rasa dari kalangan karyawan perusahaan di Gedung DPRD Sumut, beberapa waktu lalu. Saat itu, kondisi kesehatan Jhon dilihat kurang baik.
Sumber: Suara Pembaruan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button